Kamis, 01 Oktober 2009


Hi Guys,

Kami saat ini tengah mengembangkan pelayanan, salah satunya untuk menjangkau anak-anak subkultur di perkotaan melalui beberapa proyek. Saat ini kami telah melakukan penjangkauan penginjilan melalui persahabatan (friendship evangelism), pelayanan doa dan konseling, pemuridan (e-home Bible school) dan penggembalaan baik secara langsung maupun melalui dunia maya (e-church).

Ada banyak orang termasuk anak muda yang enggan pergi ke gereja pada umumnya dengan berbagai alasan. Biasanya mereka merasa tidak mendapatkan jawaban, merasa tertolak akibat penampilan atau memiliki pemikiran yang “terlalu” kritis, merasa “asing” di dalam gereja, kepahitan pada sikap hamba Tuhan dll. Padahal mereka sebenarnya ingin lebih dekat dengan Tuhan namun “sistem” membuat mereka merasa “tidak layak” atau “muak”.

Kami merasakan panggilan kuat dari Tuhan tentang hal ini. Bila orang enggan pergi ke gereja maka kami akan membawa gereja pada mereka.

Dalam perjuangan kami ini, kami merupakan pelayanan mandiri dimana kami tidak mendapatkan “back up” secara finansial dari organisasi maupun lembaga Kristen lainnya. Sedang harus kami akui untuk melakukan pekerjaan ini, kami juga butuh pendanaan. Kami selama ini memang mendapatkan donasi dari donatur tidak tetap. Hingga terkadang tersendat sebab dana terbatas.

Kami tengah berdoa untuk membangun unit usaha untuk mensupport pelayanan kami ini. Sehingga tidak selalu bergantung pada donatur. Kami memiliki beberapa ide, salah satu pemikiran kami adalah dengan membuat usaha distro, dimana kami coba menggunakan “double sword”, usaha untuk mensupport dan sekalian menjangkau kaum muda melalui fashion yang memiliki nilai positif.

Beberapa proyek untuk anak muda subkultur ini adalah:
- Menyuarakan kesucian sebelum pernikahan (keep your virginity) pada anak-anak muda, “true love waits”, cinta sejati akan menunggu.
- Pro-life movement, anti aborsi.
- Fatherless generation, komunitas pemulihan bagi anak-anak muda yang berasal dari broken home families.
- Dll

Kami butuh dukungan doa kalian semua agar apa yang kami tengah perjuangkan dapat berbuah tetap. Kami tidak dapat melayani seorang diri, kami butuh support dari rekan-rekan atau anggota tubuh Kristus lainnya. Dukungan doa, dana, pemikiran maupun tenaga akan sangat membantu kami. Thanks for hearing and praying for us.

Tidak ada komentar: