Minggu, 12 Oktober 2008

LAPORAN PELAYANAN BULAN OKTOBER 2008


LAPORAN PELAYANAN BULAN OKTOBER 2008

PUJI TUHAN, TANGGAL 6 OKTOBER 2008 LALU, NOVIE TELAH SELESAI MEMBERIKAN KESAKSIAN UNTUK PROGRAM CBN-SOLUSI. PUJI TUHAN UNTUK ROY AND TEAM YANG TELAH BEKERJASAMA DALAM PEMBUATAN KESAKSIAN INI.
KESAKSIAN SAYA, TELAH DIPUTAR DI TV LOKAL JAKARTA, “O CHANNEL”. SEDANG DI SCTV MENURUT ROY AKAN TAYANG PADA MINGGU KE EMPAT BULAN OKTOBER INI.
DARI KESAKSIAN YANG SAYA BERIKAN, PUJI TUHAN, KABARNYA BANYAK YANG MENGALAMI JAMAHAN TUHAN DAN MERESPON UNTUK DIDOAKAN DAN MEMINTA KONSELING DARI PIHAK CBN (SOLUSI). SEGALA PUJI SYUKUR KAMI KEMBALIKAN PADA TUHAN YESUS KRISTUS.
PADA TANGGAL 17 OKTOBER INI, NOVIE DAN PARA IBU DARI PA HALELUYA JUGA AKAN MENGADAKAN BAKTI SOSIAL KE PANTI WERDA KARITAS. PUJI TUHAN, SUDAH ADA YANG MENYUMBANG BERAS, BEBERAPA KARTON MIE DAN MAKANAN RINGAN BERIKUT PULA SEJUMLAH UANG NAGI KEPERLUAN OPERASIONAL PELAYANAN DISANA.
KAMI SENDIRI MERASA TERBEBAN UNTUK MENOLONG PANTI WERDA INI SEBAB MEREKA KEKURANGAN VOLUNTEER DAN JUGA DONATUR TETAP. MOHON DUKUNGAN DOA ATAS HAL ITU.
Bekerjasama dengan DCI Foundation pada akhirnya kami dapat kembali mengadakan Sekolah Alkitab gratis secara online & berbahasa Indonesia pula yang kami beri nama Eagles Nest Online Bible School. Kami berharap melalui kerjasama ini lebih banyak orang Kristen menjadi murid Kristus dan bukan sekedar menjadi anggota gereja yang pasif atau hanya jago kandang alias pelayanan di dalam gedung gereja tanpa menjadi terang dan garam dalam hidup kesehariannya. Harapan kami melalui blog baru ini, para pemimpin Kriten juga mendapatkan bahan pemuridan yang baik bagi gerejanya. Sekolah Alkitab Online ini dapat diakses di http://enonlinebibleschool.blogspot.com
Puji Tuhan, kami juga sudah membuat beberapa blog baru, blog yang fokus pada Market Place Ministry http://dave-broos.blogspot.com , focus pada “menghadapi masa sukar” http://inmydarnesshours.blogspot.com , focus pada persahabatan http://friendshipamongnations.blogspot.com , dan focus pada tim sepakbola Belanda http://myoranjeteam.blogspot.com . Dua blog terakhir merupakan upaya untuk melakukan friendship evangelism.
Untuk mendukung pendanaan pelayanan saya sedang belajar untuk menjadi internet marketer, baru coba-coba, dukung doa ya. Bila ada rekan-rekan yang memiliki usaha yang dapat kami garap di Bandung tanpa mengganggu pelayanan alias dapat dikerjakan secara freelance dengan senang hati kami ingin tahu informasinya.
Juga tidak lupa mengucapkan selamat untuk Christo and Susan yang baru saja dikaruniai seorang putra bernama Giovano Jonathan Lorence denganberat 3,3 kg dan panjang 52 cm. Haleluya…anak-anak kecil di GO Surabaya bertambah lagi nih. Juga untuk setiap saudara dan saudariku di GO Surabaya yang tidak bosan-bosannya banyak mendukung kami. Doakan agar GO Bandung dapat berkembang juga ya!? Kami masih menunggu “kairos”(waktu) Tuhan untuk bergerak meski terbatas oleh banyak hal, terutama secara financial kami belum stabil. Hingga terkadang pelayanan di jalanan mandek. Kiranya Tuhan memberi kami hikmat agar orang-orang yang kami layani mendapatkan follow up dengan baik. Usaha penjualan pakaian yang seyogyanya untuk mendukung hidup sehari-hari dan operasional pelayanan pun macet, saat para pembeli (yang membeli secara kredit) mulai tersendat-sendat dalam pembayaran. Kami tengah belajar untuk terjun di market place meskipun itu tidak mudah bagi kami yang sudah belasan tahun hidup sebagai “imam professional” di gereja. Meski kami harus melalui berbagai kesulitan ini, kami melihat ini semua sebagai sebuah pembelajaran untuk dapat lebih mengerti apa yang dihadapi jemaat Tuhan di dunia kerja yang mungkin selama ini saya tidak mengerti atau rasakan.
Dukung doa juga saat ini saya tengah membuat sebuah buku berjudul “Saat Tuhan Sulit Dimengerti” dengan beberapa draft untuk penulisan buku jangka panjang (kesaksian hidup kami suami istri, mengapa kami masuk dalam pergerakan penanaman gereja PB,dll). Puji Tuhan juga, oleh kasih karunia Tuhan, tulisan-tulisan untuk renungan yang ada kini juga mulai dimuat pada Tabloid Imagodei, Renungan Pria dan Renungan Hana (Bandung) selain di Renungan Wanita (Surabaya).
Juga terimakasih untuk Pak Tony Tedjo sebagai director School of Writing, untuk setiap kesempatan yang diberikan mengikuti pelatihan anda, meski saya terkendala biaya. Tuhan yang memberkati dan membalas kebaikan anda.
Terimakasih untuk setiap teman-teman yang terus mendorong saya untuk berkarya melalui tulisan. Saya sangat appreciate atas apa yang kalian sampaikan. Tuhan juga memberkati apapun yang kalian kerjakan untuk menjadi dampak bagi tubuh Kristus.
Dukung doa juga untuk tempat tinggal, sebab kontrakan rumah kami bayar secara cicil dan belum lunas. Kiranya Tuhan membuka jalan bagi kami. Harapan kami tahun depan sudah dapat mencicil sebuah rumah tinggal agar tidak menjadi “kaum nomaden”, namun segala sesuatu kami serahkan kembali pada Tuhan sebab Ia yang EmpuNya rencana indah atas hidup kami. Kami hanya mengalir di bawah pimpinan Roh KudusNya. Dalam suka duka kukan tetap tersenyum sebab Yesus sertaku…begitulah lagu masa lalu yang kami amini setiap hari.
Bagi anda yang tergerak atau digerakkan Tuhan untuk mendukung pekerjaan yang tengah kami kerjakan, dapat anda transfer ke BCA II Bandung no rek BCA 0081824788 atas nama Dave Broos.
Layanan doa dan konseling dapat kirimkan email ke davebroos@yahoo.co.uk atau SMS 081330135643.

Tidak ada komentar: