Senin, 24 Juli 2017

Sharing



Hai saudara dan suadariku dalam Kristus Yesus,

Terimakasih untuk selama beberapa tahun terakhir ini telah dengan setia mendoakan dan mendukung kami dalam pelayanan yang telah Tuhan percayakan pada kami. Saya secara pribadi sangat menghargai persaudaraan yang telah kita bangun bersama-sama selama ini. Mohon maaf bila ada kekurangan dan hal yang kurang berkenan dalam kehidupan saya maupun keluarga.
Apa yang telah didoakan dan didistribusikan kami pastikan tidak sia-sia. Kami bersyukur, bahwa 1,5 tahun terakhir ini, saya sudah dapat kembali aktif pelayanan dan mengerjakan visi yang telah Tuhan berikan. Saya kini berjejaring dan melayani bersama-sama anggota tubuh Kristus lainnya diantaranya lembaga missi Youth With A Mission Bandung, rekan-rekan sesama pergerakan gereja rumah di Bandung, rekan-rekan pergerakan pemuridan dan penanaman gereja di tengah suku terabaikan (DMM = Discipleship Making Movement), Komunitas We Are Family yaitu kumpulan keluarga besar YWAM baik bagi yang masih aktif maupun sudah tidak pelayanan dalam lembaga YWAM, juga rekan-rekan frontier mission yang melayani khusus orang Muslim dan suku Sunda, gereja denominasi yang menjadi sahabat pergerakan kami seperti GPK, GIAT dan GPKDI selama berada di Bandung.
Saya sangat menyadari bahwa saya tidak dapat bergerak lebih lanjut tanpa doa, masukan, motivasi dan dukungan dari saudara-saudara seiman lainnya. Bila saudara memiliki bahan atau materi atau buku yang baik mengenai pemuridan, missi atau penanaman gereja (dalam konteks suku terabaikan) kami akan sangat senang menerimanya. Entah itu dalam bahasa Indonesia atau pun Bahasa Inggris.
Saya juga sangat menghargai bila ada bahan atau materi bacaan, untuk memperlengkapi sisi enterpreuner dan manajemen keuangan untuk UMKM. Sebab saya merasakan keperluan memperlengkapi hamba-hambaNya yang ingin melakukan pelayanan mandiri (self support ministry) hingga tidak bergantung pada donatur atau pun jemaat yang dilayani.
Seringkali kami terbatas atau terhambat pergerakannya oleh karena terbatasnya dana namun melihat bahwa visi besar Amanat Agung harus dapat tercapai maka kami melakukan segala daya upaya agar hal ini bisa terwujud. Saya percaya bila kita semua bergandeng tangan dan berupaya secara optimal bersama, sesuatu akan terjadi di tengah bangsa ini. Saya percaya kuasa doa... Kuasa ketaatan akan FirmanNya...... Kuasa kesatuan tubuh Kristus. Ada banyak kota dan desa di Indonesia terbuka bahkan negara-negara lain (kami juga melayani para TKI di luar negeri melalui dunia maya). Saya acap kali merasa terbatas sebab tidak dapat melengkapi saudara-saudara saya di daerah maupun luar negeri, sebab saya tidak punya dana. Tetapi saya siap bekerjasama dengan saudara seiman lainnya yang mau dengan tulus untuk pergi melayani mereka. Demi pencapaian Amanat Agung secara optimal, saya siap untuk melayani bersama anggota tubuh Kristus lainnya untuk kemuliaan dan pelebaran Kerajaan Tuhan. Harapan saya sebelum kembali pulang ke Rumah Bapa, melihat setiap anak Tuhan menjadi murid Kristus yang bermultiplikasi.
Terimakasih sudah menyempatkan diri untuk membaca surat saya yang jauh dari sempurna ini. God bless.

Tidak ada komentar: